Friday, November 30, 2012

Ayam Goreng MEntega


Category: Other
Style: Chinese
Servings: 24-32 potong kecil


Description:
Sumber resepnya yang ini :http://esthertanudjaja.wordpress.com/2008/04/17/worcestershire-fried-chicken-ayam-goreng-kecap-inggris/

Saya modifikasi dikit sesuai feeling : Sewaktu me-marinate ayamnya, saya tambah garlic powder dan kecap inggris juga. Resep di atas saya kalikan 3 jumlah bumbunya, karena pakai 8 pcs paha ayam (resep di atas untuk 3 potong). Dan saya tambah juga bawang bombay waktu menumis ayamnya.
Lalu setelah matang saya berikan sedikit perasan jeruk lime.
Saya pakai margarine pengganti butter.

Ingredients:
Satu pak paha ayam isi 8 pcs, dipotong - potong kecil, jadi 3-4 potongan per pahanya.
Garam
Merica
Kecap Inggris
Bawang putih cincang 1 1/2 sendok teh
Bawang bombay ukuran sedang 1 buah di iris-iris.
Margarine 1 stick.
Kecap inggris 12 sendok teh
Kecap manis 27 sendok teh (terakhir ditambah lagi dikit, pengen manis..)


Directions:
Cara membuat :

1. Rendam ayam dengan garam, lada, garlic bubuk dan kecap inggris minimal 4 jam. (saya biarkan semalaman di kulkas)
2. Goreng ayam dengan minyak yang cukup banyak sampai warnanya kuning keemasan.
3. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan margarin yang telah dilelehkan. Tambahkan kecap inggris dan kecap manis, aduk rata.
4. Masukan ayam yang telah digoreng tadi pada campuran tumisan tadi, aduk cepat kurang lebih 1-2 menit. Beri sedikit perasan jeruk lime...

No comments:

Post a Comment